5 Perbedaan Spanduk dan Banner, Ukuran, Bahan, dan Jenisnya

Perbedaan spanduk dan banner dalam dunia percetakan kadang masih membuat bingung banyak orang. Bahkan pelaku usaha percetakan juga memiliki definisi yang variatif terhadap istilah tersebut. Bahkan kadang menimbulkan kontra persepsi atau kesalahpahaman.

Sebagai media promosi offline, saat ini banner dan spanduk masih sering digunakan ditengah meningkatnya penggunaan media online. Hal ini tidak terlepas dari perbedaan jangkauan antara media offline dan online.

Dengan media offline kita akan lebih mudah menjangkau target pasar pada suatu area. Sebagai contoh, Gojek yang memasang banner di jalan raya agar promo yang mereka tawarkan bisa diketahui oleh lebih banyak orang.

Baca Juga : cetak banner

Jadi, bisa disimpulkan media offline masih dibutuhkan sampai saat ini. Contoh media offline yang sering digunakan adalah spanduk dan banner. Apakah kedua media ini sama? jika berbeda apa saja